1. Format Cell
Aktifkan
Ms. Excel.
Buat
Tabel yang terdiri dari Nama dan NIM yang terdiri dari 10 orang.
Pada
saat menginput angka untuk NIM tidak bisa ditampilkan maka ikuti langkah
berikut.
Klik
kanan kursor mouse kemudian pilih Format Cell kemudian pilih Number dan Klik OK.
Tampilan
akan segera memenuculkan angka.
2. Tutorial Mail merge
Untuk membuat mail merge, langkahnya
sebagai berikut:
Aktifkan
MS.Word.
Pilih
document yang mau di buat Mail Merge.
Pilih
dan klik Mailings.
Akan
muncul menu Mailings pilih dan klik Start Mail Merge kemudian pilih dan Klik.
Normal Word Document.
Selanjutnya
Pilih dan Klik Select Recipient kemudian Klik Use Existing List. Kemudian pilih
document Excel yang sudah kita ketik tadi.
Untuk
memastikan apakah nama penerima sudah masuk pilih dan Klik Edit Recipient List
kemudian OK.
Selanjutnya
klik Insert Merge Filed pilh Nama.
Kemudian
tampilan nama penerima telah masuk jika ingin melihatnya pilih dan Klik Preview
Result.
Nah,
langkah untuk membuta mail merge selesai.
Contoh hasil dari Mail Merge.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar